Mengulas Informasi Seputar Media Online Masa Kini

Monday 1 February 2016

Manfaat Buah Semangka Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan Tubuh

Buah semangka adalah sejenis buah-buahan yang banyak mengandung air, dengan daging yang berwarna merah. Buah semangka ini cocok sekali dikosumsi saat udara terasa panas atau disaat terik matahari. Sebab hampir 90% kandungan semangka sama dengan air mineral. Dan buah semangka ini sangat mudah didapatkan, baik di pasar tradisional maupun pasar besar yang lebih maju. Kebanyakan masyarakan menyukai mengkosumsi buah semangka ini, apalagi jika di bikin enak seperti juicy. Namun,disaat anda sedang mengkosumsi buah semangka, anda juga harus tau, selain penghilang dahaga, dilain hal manfaat buah semangka juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh, lalu apa saja manfaat dari buah semangka buah kesehatan itu...??

http://diikuti.blogspot.com/2016/02/manfaat-semangka.html

Semangka banyak sekali mengandung nutrisi, vtamin C, kalium, mineral, betakaroten serta masih banyak serat yang bisa di dapatkan dari buah semangka yang khususnya manfaat semangka ini sangat banyak, dan cara ini merupakan bagian pola tips hidup sehat. Berbagai ragam kandungan nutrisi dan vitamin yang melimpah dari buah semangka, oleh karena itu, mulailah menyediakan semangka sebagai salah satu makanan penghilang dahaga yang khususnya buat menjaga  kesehatan tubuh anda. Lalu apa saja itu manfaat dari buah semangka itu..?? Nah, langsung saja baca dibawah ini tips kesehatan dan manfaat buah semangka dibawah ini :
  1. Mengurangi Lemak Dalam Tubuh. Semangka adalah jenis buah yang kaya akan citrulline yang berfungsi untuk mengurangi kelebihan lemak dalam tubuh Anda. 
  2. Jantung sehat. Semangka merupakan sumber lycopene. Lycopene yang terkandung dalam buah semangka sangat penting untuk menjaga kesehatan organ jantung Anda.
  3. Organ Ginjal Sehat. Mengkonsumsi buah semangka akan meningkatkan system aliran urin. Semakin lancarnya aliran urine maka akan berdampak pada kesehatan organ dalam ginjal dalam tubuh.
  4. Memperkuat Tulang Tubuh. Hal ini karena, semangka adalah buah yang kaya akan kalium. Kalium berfungsi untuk mempertahankan kalsium dalam tubuh. Sehingga sendi serta tulang akan lebih kuah.
  5. Mata sehat. Hal ini karena, buah semangka banyak mengandung beta-karoten yang akan digabungkan oleh system butuh menjadi vitamin A. Vitamin A adalah vitamin yang akan menyehatkan organ penglihatan Anda.
  6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Semangka juga merupakan sumber vitamin C. Vitamin C yang berfungsi sebagai peningkatan kekebalan pada system tubuh. Sehingga tubuh tidak akan mendapatkan sakit ketika cuaca kurang baik atau sangat ekstrim.
  7. Perlindungan Dari Radikal Bebas. Berbagai asap pabrik, asap kendaraan kendaraan motor akan mengundangnya udara kotor yang masuk secara bebas yang dapat membahayakan tubuh Anda. Buah semangka memiliki kandungan senyawa dengan karotenoid yang bisa menetralkan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.
Demikian dari saya sedikit tulisan mengenai manfaat buah semangka bagi kesehatan tubuh. Diantara tulisan diatas tips kesehatan dari buah semangka ini semoga bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi kesehatan tubuh. Jika ada kata yang salah dari tulisan ini mohon dimaklumi, untuk kurang lebihnya saya ucapkan terima kasih terlah membaca dan mengunjungi website saya, sebelum anda tinggalkan tulisan ini, bantu saya bagikan manfaat buah semangka ini di akun sosial yang anda miliki, seperti facebook, twitter, google + maupun jejaring sosial lainnya ya,Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Buah Semangka Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan Tubuh