Mengulas Informasi Seputar Media Online Masa Kini

Thursday 28 January 2016

Manfaat Buah Mentimun Yang Luar Biasa Buat Kesehatan Tubuh

Manfaat mentimun >> Mentimun atau yang lebih dikenal dengan nama timun merupakan salah satu buah-buahan yang sudah tidak asing lagi di telinga. Mungking karena harganya yang relative murah dan buah mentimun juga mudah didapatkan dengan sekaligus buah mentimun atau timun yang dibudidayakan oleh masyarakat kita sendiri Indonesia. Buah mentimun yang hampir keseluruhan bentuk bulat yang memanjang dengan warna hijau ke biru tua, hampir setiap orang menyukai untuk mengkosumsinya.

http://diikuti.blogspot.com/2016/01/manfaat-mentimun.html

Tapi jangan hanya buat dikosumsi, anda juga harus tahu manfaat mentimun. Mentimun adalah sahabat akrab dengan makanan kita sehari-hari, contohnya saat mengkosumsi nasi goreng, biasanya pedagang makanan menyajikan sedikit potongan belahan timun. Nah disaat anda sedang mengkosumsi mentimun ini anda telah mendapatkan tambahan nutrisi dan  kesehatan tubuh yang dihasilkan dari buah mentimun ini sendiri. Sahabat saya sekalian, baca yuk lebih lanjut beberapa manfaat dari buah mentimun dibawah ini :
  1. Manfaat buah timun lain nya diantaranya sebagai penangkal penyakit kanker. Buah mentimun memiliki kandungan lignin yang berfungsi mencegah datangnya penyakit kanker dari beragai jenis kanker yang membahayakan kesehatan jiwa. Seperti kanker ovarium, rahim, payudara serta prostat. 
  2. Manfaat mentimun diantaranya sebagai penghilang racun yang tersimpat di tubuh manusia dengan efek secara Efektif. Serta kandungan air yang tersimpan didalam serat timun yang hampir 95 % akan menghilangkan racun yang tersmpan di tubuh manusia secara efektif melalui urine maupun jerih keringat yang dihasilkan saat melakukan aktivitas.  
  3. Meningkatkan kekebalan pada tubuh dan menjaga kesehatan. Buah mentimun yang menyimpan banyak kandungan vitain C yang memiliki dampak nyata akan mempertahankan fisik kesehatan buat kondisi tubuh agar tidak mudah terserang penyakit dan tetap bersemangat saat melakukan aktivitas. 
  4. Menjaga system pengontrolan darah. Buah mentimun yang menyimpan kandungan kalium, megnesium yang tersimpan pada serat buah timun yang menghasilkan dampak nyata secara efektif mengontrol aliran darah buat sebagian oran yang mengalami tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah. 
  5. Mencegah sembelit yang menghasilkan dampat secara nyata. Buah mentimun yang menyimpan kandungan air di setiap serat yang berlimpah akan membantu melancarkan setiap organ pada tubuh serta melancarkan system pembuangan air besar yang menghilangkan dampak besar sembelit yang anda alami.  
  6. Menghilangkan kadar kolestrol buruk pada aliran darah. Buah mentimun yang memiliki kandungan senyawa bernama sterol yang sangat baik mengurangi kadar kolestrol buruk yang sangat berbahaya buat kesehatan butuh. 
  7. Menhilangkan penyakit diabetes secara alami. Buah mentimun memiliki kandungan hormone yang memiliki efek nyata memproduksi insulin pada sel organ prangkreas pada tubuh manusia.
Demikian dari saya beberapa manfaat mentimun yang dapat saya bagikan, semoga tulisan manfaat buah timun ini dapat bermanfaat buah kita semua. Terutama sekali buat menjaga kesehatan pada tubuh kita, jangan lupa ya bagikan tulisan ini pada teman anda lainnya, mungkin mereka juga membutuhkan tulisan ini terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Buah Mentimun Yang Luar Biasa Buat Kesehatan Tubuh